Kesurupan, Mirip Film Jelangkung

kesurupan.jpg

MD Entertainment menghadirkan film horor baru berjudul Kesurupan. Inti cerita film ini mirip Jelangkung.

Berawal dari Felina (Nia Ramadhani) dan Alin (Shareefa Daanish), mahasiswi baru sebuah unversitas. Mereka menjalani orientasi kampus sebagai mahasiswa baru di Hutan Kayu Mati. Mereka sempat tersesat dalam hutan dan menemukan sebuah kuburan tua.

Di kuburan itu, Alin menemukan boneka seram. Tak berpikir panjang, Alin yang berkepribadian cuek membawa boneka bersamanya. Lalu, meninggalkan kuburan itu menuju perkemahan.

Saat perjalanan kembali ke perkemahan Alin melihat tiga orang kampung di tengah hutan. Setelah kejadian itu, Alin kesurupan. Dia ditolong Rusman, seorang lelaki bisu yang tinggal di hutan. Dari Rusman akhirnya diketahui, Alin kesurupan tiga arwah sekaligus yaitu kakek, gadis kampung, dan anak kecil.

Kondisi Alin yang mengkhawatirkan membuatnya harus diantar pulang, sebelum masa orientasi selesai.

Ternyata, Alin tidak langsung sembuh. Ia masih terus dibayang-bayangi tiga arwah penasaran. Akibatnya, Alin terus menerus kesurupan. Dukun yang dihadirkan ibunda Alin tak mampu menyembuhkan Alin yang ternyata dirasuki iblis penguasa Hutan Kayu Mati. Iblis ini memiliki kekuatan dahsyat.

Hingga akhirnya, Alin disarankan mengembalikan boneka yang pernah diambilnya itu ke tempat asalnya. Ditemani Felina dan Marik (Andika Pratama), senior di kampus Alin dan Felina, akhirnya mereka kembali ke Hutan Kayu Mati.

Usaha Alin, Felina, dan Marik menemukan kuburan tempat boneka itu tidak mulus. Mereka kerap terkena gangguan dari para penunggu hutan. Sementara, dengan waktu terbatas yaitu sebelum matahari terbit mereka harus mampu mengembalikan boneka itu ke tempat asalnya. Kalau tidak, seumur hidup Alin akan terus kesurupan.

Film Kesurupan ini sama persis dengan inti cerita Jelangkung dan Tusuk Jelangkung. Entah kebetulan atau tidak, ketiga film itu sama-sama disutradarai Rizal Mantovani.

Inti cerita mirip, yakni tokoh cerita harus mengembalikan boneka ke kuburan yang berada di tengah hutan, sebelum matahari terbit.

Faktor pembeda adalah hantu di film ini bukan makhluk halus, melainkan manusia. Selain itu, jawaban mengenai identitas ketiga arwah (kakek, gadis desa, dan anak kecil) serta penyebab kematiannya tidak dijelaskan di akhir cerita.

Kesurupan mulai ditayangkan di bioskop 27 Maret 2008.

Judul Film       : Kesurupan
Sutradara      : Rizal Mantovani
Pemain           : Nia Ramadhani, Shareefa Daanish, Andika Pratama
Produksi         : MD Entertainment.(ang)

(sumber: http://www.okezone.com)

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: