Finding Rin Tin Tin: Petualangan Anjing Cerdas

Kisah tentang anjing peliharaan yang lucu, baik dan pintar, tetap memiliki tempat tersendiri di hati anak-anak dan bahkan orang dewasa. Begitu pula kisah anjing pintar dan baik hati, Rin Tin Tin.

Berawal dari Lee Duncan (Tyler Jensen), pilot pasukan Amerika yang berada di tengah kemelut perang. Saat berusaha mengevakuasi korban ledakan bom, tak disangka bukannya manusia yang ditemukan Duncan, melainkan seekor anjing dan tiga ekor anaknya.

Duncan membawa dan memelihara anjing-anjing itu atas persetujuan pemimpin pasukan. Duncan menamai anjing-anjing itu, Beaty (induk anjing), dan tiga anak anjing dengan nama Louie, Nanette dan Rin Tin Tin. Untuk dua nama terakhir, Duncan memilihnya karena nama itu merupakan simbol kebaikan hati yang diambil berdasarkan dongeng anak-anak.

Hari-hari dilalui Duncan dengan keempat anjing yang semakin besar. Sayang, saat Duncan dipindahtugaskan ke kota lain, Duncan hanya diperbolehkan membawa seekor saja, yaitu Rin Tin Tin.

Di tempat yang baru, Rin Tin Tin mulai menunjukkan kepandaian dan mampu menghibur orang lain. Namun, ada satu yang belum dimiliki Rin Tin Tin, yaitu disiplin.

Akhirnya, Duncan mencari seseorang yang bisa mengajari anjing kesayangannya itu. Ditemukanlah Nikolaus (Ben Cross), tahanan warga Jerman yang juga pemilik induk Rin Tin Tin.

Setelah melalui berbagai pembelajaran dan pelatihan, Rin Tin Tin menjadi anjing yang sangat pintar dan bisa diandalkan. Dia bisa membantu para tentara, termasuk menyelamatkan nyawa Duncan.

Suatu hari, perang dinyatakan usai karena pihak lawan bersedia melakukan gencatan senjata. Duncan diizinkan pulang ke kampung halaman di California. Sayangnya, Duncan tidak diperbolehkan membawa serta Rin Tin Tin karena kapal yang ditumpangi Duncan hanya untuk tentara saja. Selain itu, Rin Tin Tin dianggap bisa mengacaukan seisi kapal.

Finding Rin Tin Tin merupakan film drama keluarga.Sepanjang film tak terlihat ada konflik yang membuat film ini greget. Semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala. Terkesan, film ini datar.

Terlepas dari itu, film ini sangat cocok disaksikan anak-anak kecil karena tak ada unsur kekerasan. Pesan moral yang dapat dipetik adalah tentang menyayangi hewan dan setia kawan.

Finding Rin Tin Tin rilis di bioskop tertentu mulai 24 April 2008.

Judul : Finding Rin Tin Tin
Sutradara : Danny Lerner
Pemain : Tyler Jensen, Ben Cross, Ivan Rankov, Wesley Stiller
Genre : Drama Keluarga/ Petualangan
Produksi : Emmet/Furla Films.(ang)

(Sumber: http://www.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: