Bagaimana memilih kemeja gaya bagi Pria??

SAAT ini busana bagi kaum adam memang tidak hanya terbatas pada kemeja dan celana semata. Lebih dari itu, kini pria pun bisa bergaya modis layaknya wanita. Namun, masih banyak pria yang kurang memahami bagaimana cara memilih kemeja sesuai bentuk tubuh dan kepribadiannya. Penasaran? Simak saja tipsnya.

Langkah pertama, perhatikan bahan kemeja. Kerah merupakan salah satu bagian penting yang menentukan keseluruhan penampilan. Untuk lelaki berwajah kecil, sebaiknya hindari kerah lebar yang bisa membuat wajah Anda tenggelam. Lebih baik kenakan kemeja berkerah shanghai untuk menyiasatinya. Ukuran kerah kemeja pria standar adalah 14, 15, dan 16 inci, pastikan lingkar kerah tersebut menutup leher dengan nyaman.

Hal serupa juga harus dilakukan pada bagian pergelangan. Manset atau cuff yang terlalu sempit atau longgar akan memengaruhi kenyamanan saat memakainya. Cobalah dengan seksama dan pastikan cuff kemeja tepat melingkari pergelangan tangan Anda. Sebagai panduan, kami memberi dua jenis cuff standar, French cuff dan Barrel cuff. Bagi mereka yang gemar bergaya, gunakan French cuff yang bisa di-matching-kan dengan dasi. Sementara bagi pria simpel, pilih Barrel cuff yang memiliki kancing.

Setelah itu, perhatikan bahan kemeja. Kemeja berkualitas biasanya memiliki tekstur yang lembut, sesuaikan juga bahan kemeja dengan cuaca di mana Anda menggunakannya. Kemeja berbahan katun yang menyerap keringat akan cocok dikenakan pada cuaca panas, sementara kemeja berbahan serat sintetik (poliester, rayon, dan nilon) nyaman digunakan pada cuaca dingin karena mampu menyimpan panas.

Untuk ukuran, sebaiknya pilih kemeja yang bisa membuat Anda bergerak dengan leluasa. Tidak terlalu ketat maupun longgar. Pastikan bagian lengan dan bahu tidak mengganggu saat Anda beraktivitas. Caranya mudah, saat mencoba gerak-gerakan tangan anda ke beberapa arah, bila terasa nyaman, berarti kemeja itu memiliki ukuran yang tepat.

Berpindah ke motif, kemeja dengan corak garis, baik vertikal, horizontal, maupun kotak-kotak bisa berdiri sendiri maupun menjadi dalaman jass sportif saat ingin bergaya smart casual. Namun, bila ingin terlihat formal, sebaiknya pilih kemeja berpalet lembut dengan motif samar agar siluet jas lebih terlihat. Padukan dengan dasi yang selaras untuk mendapat tampilan keseluruhan yang sempurna.
(sindo//tty)

(sumber: okezone.com)

Ditulis dalam info. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Bagaimana memilih kemeja gaya bagi Pria??”

  1. suef Says:

    terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: