Besok, Operasional Adam Air Dihentikan

160955p.jpg

YOGYAKARTA, MINGGU – Mulai besok, Senin (17/3) kegiatan operasional maskapai Adam Air dihentikan. Penghentian ini dilakukan hingga ada investor yang mau menalangi 50 persen saham yang ditarik oleh PT Bhakti Investama.

Para calon penumpang yang sudah membeli tiket diimbau untuk me-re-fund atau mengembalikan tiket dengan uang melalui agen. Namun jika keberatan, Adam Air akan mengusahakan pengalihan penerbangan dengan maskapai lain.

Hal itu disampaikan Direktur Komersial PT Adam Sky Connection , Gugi Pringwa Saputra di Yogyakarta, akhir pekan. “Kami memutuskan menghentikan kegiatan operasional untuk sementara waktu sampai ada investor yang mau menutup 50 persen saham. Kepada para pelanggan Adam Air, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

Gugi berjanji akan menyelesaikan semua persoalan administrasi menyangkut calon penumpang yang sudah telanjur membeli tiket dan dana deposit dari seluruh agen, yang selama ini menjadi mitra Adam Air. “Bagi calon penumpang yang sudah telanjur membeli tiket, kami sarankan untuk me-refund, tetapi bila tetap masih ingin terbang kami akan alihkan ke pesawat maskapai lain,” katanya.

Bagi para agen tiket, Gugi juga memastikan akan mengembalikan semua dana deposit yang sudah masuk ke rekening Adam Air. Di Yogyakarta, total dana deposit mencapai Rp 500 juta, sementara di Solo Rp 300 juta. “Dana bisa diambil melalui kantor perwakilan kami secara bergiliran. Kami jamin semua deposit akan dikembalikan,” katanya.

Menurut Gugi, keputusan manajemen untuk menghentikan sementara kegiatan operasional karena ada perpecahan ditingkat pemegang saham. “PT Bhakti Investama sudah memutuskan untuk cabut, sehingga kondisi keuangan kami saat ini sangat berat karena sahamnya tinggal 50 persen saja,” katanya. (ENY)

(sumber:www.kompas.com)

Ditulis dalam News. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: