Kacamata Penemu Barang Hilang

wsb3aupy3c.jpg

TOKYO – Sebuah kacamata berhasil dikembangkan menjadi sebuah alat penemu benda hilang. Bahkan kacamata tersebut mampu mengingatkan penggunanya akan barang yang terlupakan.

Dilansir melalui Ananova, Sabtu (15/3/2008), perangkat dengan nama Smart Goggle ini mampu merekam dan menghapal semua benda yang dikenakan oleh penggunanya, bahkan kacamata ini juga dapat mengenali objek yang biasa digunakan.

“Jika anda kehilangan sesuatu, maka anda bisa menanyakan kepada kacamata anda, dimana dan kapan si kacamata itu melihat terakhir kali,” ujar sang penemu Smart Goggle Yasuo Kuniyoshi. Dia dan teman-teman satu timnya dari jurusan ilmu informasi dan teknologi Universitas Tokyo telah berhasil menemukan teknologi pengenalan objek yang cukup akurat.

Prosesnya pun mudah, pengguna cukup memberitahukan kepada kacamata tersebut nama benda yang dilihat atau berada di depan mereka. Dengan demikian, si kacamata akan terus mengingatnya. Jika pengguna lupa maka kacamata akan me-replay kejadian hingga berhenti pada saat terakhir kali benda hilang tersebut dilihatnya.

Ke depan, Kuniyoshi menjamin kacamata tersebut akan berfungsi lebih pintar dari sekarang. Bahkan kacamata dapat mengenali objek tanpa harus diperkenalkan terlebih dahulu. Sayangnya, perangkat tersebut tergolong cukup lebar dan besar sehingga tidak nyaman untuk digunakan sehingga Kuniyoshi akan membuat perangkat tersebut menjadi lebih kecil.

Lalu, bagaimana jika kacamata tersebut menghilang? dapatkah si kacamata mencari dirinya sendiri? (srn)

(sumber: http://www.okezone.com)

Ditulis dalam Gadget, News. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: