VirtuSphere Jadi Game Termahal di Dunia

atovlomujf.jpg
Sarie – Okezone
KAZAKSTAN – Sebuah perangkat video game termahal di dunia kini hadir dengan harga 15.000 Euro. Walaupun mahal, game ini tergolong lebih aman dibanding PS3 dan Xbox.

Game yang diberi nama VirtuSphere ini hampir mirip dengan bola uji coba hamster yang berukuran sangat besar, yang dilengkapi dengan teknologi realitas berkat kemampuan 3D virtualnya.

Dilansir melalui Ananova, Sabtu (15/3/2008), para pemain dimungkinkan untuk mengoperasikan perangkat game tersebut lewat sebuah gerakan tubuh. Mereka dapat melompat, berlari, berguling bahkan merangkak, dengan jarak tanpa batas dan tidak akan terhalang karena anda bermain di dalam sebuah bola yang cukup besar.

Bola tersebut akan menahan langkah anda sehingga anda tidak akan jauh dari sensor perangkat, meskipun bola tersebut berputar 360 derajat dan mengikuti langkah anda ke arah mana saja.

Perusahaan pembuat perangkat ini, yang berpusat di Washington, menyebut perangkat game ini sebagai perangkat komputer game yang sangat fenomenal karena bisa difungsikan juga sebagai pelatihan treadmill yang unik atau simulasi olahraga lainnya.

Saat ini, VirtuSphere telah dibuat dengan spesfikasi yang khusus. Bahkan pelanggan VirtuSphere kebanyakan berasal dari institusi militer dan organisasi pertahanan. Tapi ada juga beberapa perusahaan hiburan yang ikut memesan.

VirtuSphere sudah digunakan oleh departemen pariwisata Rusia untuk memungkinkan

 masyarakat berjalan di sekitar Red Square dan Kremlin.
Ditulis dalam Gadget, News. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: