Akhir Maret, PS3 Mainkan Blu-ray

yzljmpj4ma.jpg

Muhammad Chandrataruna – Okezone

VIRGINIA – Sony baru saja mengumumkan bahwa PlayStation 3 dengan update firmware terakhir, v2.20, akan siap dirilis dengan menyuguhkan teknologi format Blu-ray 2.0 atau BD-Live. Rumor yang beredar akan terjawab setelah PlayStation baru dirilis.

Pencipta PS3 mengharapkan kelebihan seperti konten video yang downloadable, ringtones, game interaktif berbasis film, dan kelebihan-kelebihan lainnya dari software yang dirilis akhir Maret. Dengan kata lain, dalam beberapa hari lagi, software tersebut akan memungkinkan penggunanya untuk meng-copy foto dan file-file musik via USB drive dari PS3 ke PSP user.

Seperti dilansir Engadget, Sabtu (22/3/2008), terdapat beberapa fitur baru, seperti Resume Play yang memungkinkan sistem PS3 memutar otomatis disk Blu-ray seketika DVD dimatikan, lalu Audio Output Device yang dilengkapi dengan setting Remote Play memungkinkan PSP menjadi remote control untuk memutar file musik pada PS3.

Fitur sistem browser Internet PS3 juga lebih diperkaya, file-file streaming video pada halaman website dapat diakses dengan kecepatan akses yang sudah terimprovisasi. Video dengan format DivX dan WMV yang tiap-tiap filenya berkapasitas lebih dari dua GB pun bisa diputar. Mosquito Noise Reduction berperan sebagai setting AV pada control panel.

“Perkawinan” Sony dengan format Blu-ray ini diharapkan dapat memantapkan persaingannya dengan dua kompetitor terbesar lainnya, Wii dan Xbox360. Hingga saat ini, pihak Sony belum mau berkomentar tentang jadwal peluncuran maupun kisaran harga mesin barunya ini.

(sjn)

(sumber: http://www.okezone.com)

Ditulis dalam Gadget. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: