Vantage Point, Merangkai Puzzle Temukan Teroris

qtkbpyxm99.jpg

Jalan cerita yang terbelah-belah bagai puzzle dan saling berkaitan menjadi trik film action Vantage Point. Berawal dari tertembaknya Presiden Amerika Serikat Ashton (William Hurt), yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan di Spanyol, menimbulkan teka-teki bagi pengawal untuk menemukan sang pelaku.

Dua agen rahasia, Thomas Barnes (Dennis Quaid) dan Kent Taylor (Matthew Fox) bertugas menjaga keselamatan Presiden Ashton yang akan berpidato di depan ribuan publik, untuk menyatakan penolakan terhadap terorisme di Spanyol.

Sayang, belum sempat Presiden Ashton berbicara banyak, dua timah panas menghujam dadanya. Tubuh Ashton roboh di tempat. Kepanikan masyarakat di lokasi semakin menjadi saat sebuah bom meledak di antara kerumunan publik yang datang menyaksikan pidato Ashton.

Sebagai seorang pengawal presiden, Barnes berusaha mencari tahu siapa yang menembak tuannya. Tak disangka, seorang turis Amerika, Howard Lewis (Forest Whitaker) yang berniat menyaksikan pidato presiden merekam semua kejadian mencekam itu dengan kamera amatir.

Rekaman Howard justru memberikan Barnes sebuah petunjuk yang mengarah kepada si pelaku penembakan dan pemboman. Penasaran, Howard pun terus merekam hingga ke proses pengejaran.

Selain mendapat petunjuk mengenai pelaku, Barnes pun mendapat petunjuk lain yang mengejutkan, yaitu sebuah pengkhianatan yang dilakukan sesama agen rahasia.

Tak mau buang waktu, Barnes melakukan pengejaran terhadap temannya yang berkhianat. Ternyata, pengejaran Barnes membuahkan hasil di luar dugaan.

Film karya sutradara Pete Travis ini benar-benar lain dari yang lain. Bagaimana tidak, setiap tokoh diceritakan satu per satu. Masing-masing cerita dari setiap tokoh itu dimulai pada pukul 11.59, yaitu 15 menit sebelum kejadian penembakan dan pemboman.

Alhasil, jalan cerita Vantage Point bagaikan puzzle. Terpisah-pisah, namun menjadi satu rangkaian dan bisa menjadi jawaban. Alur cerita maju, lalu mundur dan kemudian maju dan mundur lagi hingga berkali-kali, membuat film ini seru.

Seperti kebanyakan film Amerika , Vantage Point menampilkan kedigdayaan Negeri Paman Sam, meski di awal dan pertengahan cerita, Amerika sempat terhina karena peta keamanannya terbaca teroris.

Judul Film     : Vantage Point
Sutradara    : Pete Travis
Pemain         : Dennis Quaid, Matthew Fox, Forest Whitaker, Sigourney Weaver, William Hurt
Penulis          : Barry Levy
Genre           : Action, Drama
Durasi           : 90 Menit
Produksi        : Sony Pictures.(ang)

(sumber: http://www.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: