Juno, Contoh Menghadapi Kehamilan ABG

Kehamilan di usia belia biasanya menimbulkan kepanikan. Tidak demikian yang dirasakan Juno (Ellen Page), siswi SMU yang dihamili teman sepermainannya Paulie Bleeker (Michael Cera). Dia mampu menyelesaikan dengan idenya sendiri.

Juno adalah gadis tomboy, bergaya cuek dan juga naif. Di balik semua itu Juno cukup cerdas dan dewasa menyikapi permasalahan rumit yang tidak seharusnya dipikul oleh gadis seumurannya.

Awalnya, begitu hamil Juno panik. Usianya yang belia membuat dia tak berani mengambil risiko melahirkan, mengurus dan membesarkan anak.

Juno juga tidak berani meminta pertanggungjawaban Bleeker. Di samping usianya yang masih belia, ibunda Bleeker tak pernah suka dengan dirinya.

Tak lama kemudian, muncul ide brilian. Juno mencarikan orangtua adopsi yang bersedia mengadopsi bayinya, begitu bayi tersebut lahir. Melalui surat kabar, akhirnya Juno menemukan calon orangtua bayinya kelak.

Dia melihat ada sepasang suami istri yang sangat menginginkan anak, yaitu Mark Loring (Jason Bateman) dan Vanessa Loring (Jennifer Garner). Lalu, ditemani ayahnya, Juno bertemu pasangan Loring untuk berbicara dan membuat perjanjian tertulis atas kesediaan Juno memberi bayinya.

Setiap perkembangan si jabang bayi, selalu dilaporkan Juno pada pasangan Loring. Sayang, Vanessa yang sibuk tak pernah ada di rumah. Alhasil, Juno hanya bertemu Mark yang sehari-hari bekerja di rumah karena dia seorang komposer jingle iklan.

Juno dan Mark punya kesamaan. Keduanya amat tertarik dengan musik, hal inilah yang membuat keduanya menjadi semakin dekat. Hingga akhirnya, Mark tak sengaja mengatakan sesuatu kepada Juno yang membuat Juno marah dan ragu apakah akan menyerahkan bayinya kelak.

Sementara itu, Bleeker yang masih menyimpan cinta terhadap Juno hanya diam tanpa bisa menyatakan perasaannya. Hingga suatu hari, Juno menghampiri Bleeker dan menyatakan perasaannya. Juno sadar tak ada yang dicintainya selain Bleeker. Akhirnya, mereka menjadi sepasang kekasih.

Masalahnya, akankah Juno bersedia memberikan bayi kepada pasangan Loring, setelah melahirkan nanti?

Juno merupakan film drama komedi keluarga karya Jason Reitman. Film yang menceritakan tentang tumbuh kembang seorang remaja ini, sarat pesan-pesan moral dan nasehat. Cara penyajiannya kocak dan tidak membosankan. Juga tak terkesan menggurui.

Film berdurasi 96 menit ini sangat cocok disaksikan sekeluarga dan menjadi sebuah referensi bagi yang ingin menyaksikan film bergenre drama komedi.

Judul : Juno
Sutradara : Jason Reitman
Pemain : Ellen Page, Michael Cera, Jennifer Garner, Jason Bateman
Produksi : Fox Searchlight Pictures.(ang)
(sumber: http://www.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: