Kereta Hantu Manggarai, Balas Dendam Hantu Kereta

Legenda kereta Jabodetabek yang melintas malam hari dan penuh dengan hantu, kembali diangkat ke layar lebar. Bercerita tentang hantu korban kecelakaan kereta api yang memburu siapa pun yang selamat dari kereta hantu.

Berawal dari Rossa (Sheila Marcia Joseph) dan Emily (Stefanie Hariadi), kakak beradik yang kerap bertengkar dan tidak akur. Suatu hari, setelah bertengkar hebat, Rossa mengusir Emily dari rumah.

Ternyata pengusiran Rossa itu awal dari petaka. Emily pergi meninggalkan rumah untuk mengunjungi kerabat mereka di Bogor. Sejak itu, Emily hilang.

Rossa yang merasa bersalah terus mencari Emily yang tak jelas berada di mana. Informasi terakhir yang didapat Rossa, Emily ke Bogor dengan menumpang kereta Jabodetabek dari stasiun Manggarai.

Berhari-hari Emily tak diketahui kabarnya. Rossa pun terus mencari, namun tetap tidak bisa menemukan adik semata wayangnya itu. Malah, semakin hari Rossa terus dihantui sosok menakutkan dan mimpi buruk seputar kereta api.

Tari (Nadila Ernesta), sahabat Rossa, merasa kejadian itu ada hubungannya dengan hilangnya Emily. Tari menyimpulkan hal ini berkaitan dengan supranatural. Karena itu, Tari mengenalkan Rossa kepada Bobby (Melvin Lim), yang hobi hal-hal berbau supranatural. Bobby juga membuat situs khusus berita mistik.

Hingga suatu hari, Melvin mengajak Tari dan Rossa untuk naik ke kereta hantu dengan bantuan paranormal Ki Anom. Tujuannya, untuk mencari tahu tentang Emily serta menghapus rasa penasaran Bobby tentang kereta yang menjadi urban legend itu.

Namun, Rossa menolak karena tidak percaya hal-hal berbau mistik. Alhasil, Bobby berangkat bersama Tari dan dua teman lain.

Berbagai peristiwa menyeramkan dialami keempat anak muda itu. Beruntung, mereka bisa lolos dari kepungan hantu dalam kereta berkat bantuan Ki Anom.

Ternyata, teror belum berhenti begitu saja. Hantu perempuan yang merupakan salah satu korban kecelakaan kereta beberapa tahun lalu, ternyata tidak suka jika ada orang yang selamat dari kereta hantu. Keempat anak muda itu pun diteror.

Sementara, Rossa akhirnya bisa menemukan Emily. Meski Emily masih hidup, kondisinya memprihatinkan. Tingkah laku Emily mirip seperti orang yang trauma akan suatu hal. Tiba-tiba berteriak, lalu berubah tenang dan begitu seterusnya.

Apa yang sebenarnya menimpa Emily selama menghilang? Berhentikah hantu perempuan itu mengejar orang yang selamat dari kereta hantu?

Seperti kebanyakan film horor, film ini mengangkat sebuah kisah urban legend atau legenda rakyat dan kisah nyata. Peristiwa aneh tentang kereta hantu nyata terjadi pada 2003. Sebuah kereta berjalan sendiri tanpa masinis dan berhenti di stasiun Manggarai.

Film karya Nayato Fio Nuala ini sebenarnya tidak terlalu menakutkan jika dibandingkan beberapa film horor Tanah Air lainnya. Hantu yang ditampilkan sama seperti yang biasa muncul di film seram, yakni sosok perempuan berwujud kuntilanak.

Film ini bisa disaksikan di bioskop mulai 24 April 2008.

Judul : Kereta Hantu Manggarai
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Pemain : Sheila Marcia Joseph, Melvin Lim, Nadila Ernesta
Produksi : Rapi Film.(ang)
(Sumber: http://www.okezone.com)

Ditulis dalam resensi film. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Kereta Hantu Manggarai, Balas Dendam Hantu Kereta”

  1. puri Says:

    ga mutu hantunya ga pnya alsn tuk ganggu rang


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: