Street Kings, Kisah Pengkhianatan Polisi

Niat detektif Tom Ludlow (Keanu Reeves) memberi pelajaran kepada mantan partnernya, berbuah rasa bersalah mendalam. Dia rela mempertaruhkan nyawa untuk menghapus rasa bersalah.

Ludlow adalah mantan polisi LAPD bertemperamen tinggi dengan emosi tidak stabil setelah ditinggal mati istrinya. Dengan emosinya itu dia mampu menemukan penjahat seberat apapun melalui caranya sendiri yaitu mengeksekusi mereka tanpa ampun.

Di satu sisi, caranya tersebut membanggakan kepala satuan unit Ludlow, Kapten Jack Wander (Forest Whitaker). Sebab, hal ini bisa menjadi promosi untuknya menjadi komandan.

Sebuah kasus besar berhasil diselesaikan Ludlow dengan caranya yaitu mengeksekusi langsung si penjahat. Di samping menuai pujian, Ludlow juga mendapat perhatian besar oleh pengawas kepolisian (provost) yang bertugas menindak polisi-polisi “nakal”.

Ludlow menduga semua ini dilakukan oleh mantan partnernya dahulu, Detektif Terrence Washington (Terry Crews). Washington-lah yang mengadukan cara-cara Ludlow memberantas penjahat itu.

Ludlow yang marah dan ingin memberi pelajaran kepada Washington berniat menemuinya. Tak disangka, saat Ludlow bertemu Washington bertepatan dengan dua orang yang juga ingin menemui Washington dan mengakhiri nyawanya. Lalu, mereka berdua diberondong tembakan dan Washington tewas di tempat.

Ludlow satu-satunya orang yang berada di lokasi penembakan, menjadi saksi mata sekaligus tersangka di kalangan detektif. Demi meredam kecurigaan, Ludlow sementara waktu dipindahkan ke divisi lain. Namun, rasa penyesalan yang mendalam membuatnya bertekad menemukan sendiri pembunuh Washington.

Bersama seorang detektif muda, Paul Diskant (Chris Evans), yaitu detektif yang ditugaskan menyelidiki kasus penembakan Washington, Ludlow mencari pembunuh mantan partnernya itu.

Film karya David Ayer ini hampir serupa dengan sejumlah film yang bercerita tentang kehidupan polisi Amerika yakni seputar polisi korupsi, tindakan semena-mena yang dilakukan serta kongkalikong yang dilakukan polisi dengan para bandar dan pengedar narkoba.

Film ini cukup menarik perhatian. Apalagi kalau bukan melihat aksi Keanu Reeves, yang sudah cukup lama tak berperan sebagai polisi. Tak hanya itu, film ini juga menawarkan naik turunnya adrenalin penonton dari awal hingga akhir film. Street Kings dirilis pada 11 April 2008 di bioskop.

Judul : Street Kings
Sutradara : David Ayer
Pemain : Keanu Reeves, Forest Whitaker, Chris Evans, Terry Crews
Produksi : Regensi Enterprises.(ang)
(Sumber: http://www.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: