Awas Ponsel Nokia Palsu Beredar!

Ketika sedang berkeliling mencari ponsel di pusat penjualan ponsel, Anda mungkin pernah ditawari seseorang sebuah ponsel Nokia dengan harga yang luarbiasa murah. Misalnya, N95 8GB yang cuma dibandrol Rp 1,6 jutaan, padahal di banyak toko Anda tahu harganya di kisaran Rp 5,6 juta.

Sekilas tidak ada yang aneh dengan fisik ponsel tersebut. Kondisinya masih baru, hanya tidak disertai kardus. Tunggu dulu, jangan langsung tergiur! Bisa jadi ponsel tersebut palsu.

”Memang ada, tapi mereka itu bukan pedagang di sini, tapi datang dan berkeliling mencari mangsa (palanggan) kemudian menawarkannya langsung ke pelanggan,” ungkap seorang pedagang di kawasan ITC Roxy Mas, Jakarta tentang keberadaan ponsel Nokia palsu.” Para pedagang ponsel palsu ini biasanya mencari pelanggan yang terlihat lugu dan kurang mengerti masalah ponsel jadi mudah dikelabui,” tambahnya.

Sampai saat ini, peredaran ponsel aspal tersebut masih terbatas. Dan hanya terjadi pada segelintir seri Nokia, yakni N70, N73, N95 8GB dan E90. Maklum, tipe-tipe itu memang laris manis dan harganya mahal.

Menurut seorang sumber, ponsel-ponsel palsu tersebut berasal dari pabrikan Cina. Masuk ke Indonesia melalui jalur gelap dan dijual melalui perorangan secara gerilya.Karena itulah, toko-toko di pusat penjualan ponsel seperti ITC Roxy Mas tidak memajangnya.

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Nokia Indonesia tentang ponsel palsu tersebut. Namun membedakan Nokia palsu ini tidaklah terlalu sulit. Jika sehari-hari Anda ‘bermain’ ponsel, sekali pegang saja pasti dapat merasakan perbedaannya. Sebab spesifikasinya sangat berbeda dengan Nokia asli. Jadi yang mirip sebenarnya hanyalah tampilan casing, termasuk merek dan serinya.

Nah, agar Anda tidak terkecoh saat membeli, inilah ciri-ciri ponsel Nokia palsu:

– Kondisi ponsel masih baru, tetapi tidak dijual dalam kardus resmi. Harga yang ditawarkan sangat murah.

– Kualitas suara terdengar jelek dan pecah; Anda bisa mengujinya dengan memutar lagu.

– Casing ponsel sekilas terlihat mirip asli, tetapi jika diteliti ternyata terbuat dari bahan yang berbeda.

– Bobot ponsel palsu lebih ringan.

– Huruf-huruf pada menu ponsel tampak berbeda.

(sumber:www.okezone.com)

Ditulis dalam info. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: