Dampak Pemanasan Global terhadap Kulit

MEMILIKI kulit sehat menjadi dambaan semua orang, baik wanita maupun pria. Kesehatan kulit penting diperhatikan karena melalui kulit yang sehat dan terawat awal dari kecantikan.

Menjawab kebutuhan tersebut, Vaseline sebagai sponsor utama dalam MTV VJ Hunt menunjukkan kepedulian terhadap masalah pemanasan global (global warming).

Bentuk kerja sama Vaseline dan MTV VJ Hunt 2008 dituangkan dalam sebuah tema berjudul “Keeping Your World Amazing”. Diusungnya tema tersebut sebagai bentuk kepedulian dari kedua belah pihak terhadap masalah pemanasan global yang dapat memberikan dampak negatif pada kulit.

“Vaseline percaya kulit yang sehat terawat dan cerah bercahaya adalah awal dari kulit yang cantik dan akan membuat setiap orang percaya diri dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Sehingga hal itu bisa mengikis berbagai kelainan pada kulit manusia seperti kulit kering, sun spots, dan kanker kulit,” kata Brand Manager Vaseline Ika Paramita dalam acara MTV VJ Hunt di Soho Music Cafe, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu (4/5/2008).

Karena itu, sambung Ika, Vaseline sangat antusias mendukung MTV VJ Hunt 2008 yang sekaligus menjadi sarana edukasi kepada anak nongkrong MTV agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya, terutama mengenai pemanasan global dan dampaknya bagi kesehatan kulit.

Dalam acara itu, Shanty, penyanyi dan pemain film turut unjuk bicara. “Sebagai generasi muda yang aktif dan dinamis, kita memang seharusnya mulai peduli lagi terhadap lingkungan. Apalagi mengenai masalah pemanasan global yang ternyata memiliki dampak negatif terhadap kulit kita. Nah, sebagai perempuan dengan profesi yang menuntut aku selalu tampil menarik di depan publik secara langsung maupun melalui media perantara seperti televisi, namanya menjaga kesehatan dan kecantikan itu penting. Karena your skin is amazing,” jelas pemeran film Berbagi Suami ini.

Kulit bila dikaitkan dengan masalah global warming, lanjut Shanty, bila diabaikan akan membahayakan. “Agar terhindar dari efek buruk global warming, mulai sekarang kita harus lebih rajin lagi merawat kulit. Salah satu caranya dengan menggunakan body lotion, minimal sehabis mandi,” ujar mantan VJ yang baru menunaikan ibadah umroh ke tanah suci itu.

Ika menambahkan, pemanasan global pada dasarnya merupakan fenomena peningkatan temperatur global dari tahun ke tahun karena terjadinya efek rumah kaca (greenhouse effect). Hal itu tak lain disebabkan oleh meningkatnya emisi gas-gas seperti karbondioksida (CO2), metana (CH4), dinitrooksida (N2O), dan CFC, sehingga energi matahari terperangkap dalam atmosfer bumi.

Menurut Ika lagi, sinar matahari (90 persen) juga merupakan penyebab utama terjadinya penuaan. Proses itu tidak hanya terjadi di seputar kulit wajah, melainkan merambat ke seluruh tubuh. Sebanyak 10 persen sisanya, bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok, keturunan, polusi dan faktor-faktor lain seperti gaya hidup, penyakit serta efek buruk obat-obatan.

“Melalui ajang ini Vaseline berharap dapat menyadarkan generasi muda, khususnya anak nongkrong MTV akan dampak negatif dari masalah pemanasan global terhadap kulit dan menyadari bahwa Your Skin is Amazing. Karena itu, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dan kesehatan kulit kita,” tutup Ika yang menjelaskan Road show MTV VJ Hunt 2008 dilaksanakan di Medan, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, pada Maret-Juni 2008. (nsa)
(sumber: http://www.okezone.com)

Ditulis dalam info. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: