Kurangi Pemanasan Global dengan ‘Green Mission’!

Jakarta – Sejak awal berdirinya, supermarket yang satu ini memang memiliki misi tanggung jawab sosial. Kali ini mereka juga mengajak para pelanggannya untuk bertindak nyata mengurangi pemanasan global melalui suatu misi bernama ‘Green Mission’. Seperti apa sih ‘Green Mission’ itu?

Ya, sesuai dengan misinya yaitu ‘Green Mission’, yang dilakukan oleh Ranch Market ini adalah tak hanya ingin menciptakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para pelanggannya melalui produk berkualitas dan pelayanan terbaik saja. Melainkan juga tanpa mengesampingkan aspek-aspek sosial melalui suatu program bernama CSR.

Apa itu CSR? CSR sendiri merupakan singkatan dari Corporate Social Responsibility. Dimana Ranch Market merupakan satu-satunya supermarket pertama di Indonesia yang menjadi anggota dari Global Compact Network yang dicanangkan oleh PBB.

Bersama dengan WWF Indonesia, Ranch Market yang telah 10 tahun hadir di Indonesia ini sejak awal telah bertekad untuk ikut berperan dan berkomitmen untuk mengurangi pemanasan global. Mengawali rangkaian kegiatannya sejak 22 April 2008 lalu, yaitu saat peringatan hari Bumi, Ranch Market mengadakan lomba ekspresi gambar, slogan dan karya seni anak sekolah.

Melalui peluncuran program ‘Green Mission’ ini pula Ranch Market akan menyumbangkan hasil penjualan produk bertanda Green Mission seperti produk-produk segar, baik sayuran, daging, ikan, ayam, buah-buahan, detergen ramah lingkungan dan produk-produk hasil petani lokal kepada WWF Indonesia.

Salah satu bentuk tanggung jawab lainnya dalam mengurangi sampah plastik, maka Ranch Market juga akan meluncurkan tas pakai ulang kepada para pelanggannya secara cuma-cuma dengan pembelanjaan jumlah tertentu. Lalu kantong plastik yang ada juga akan diganti dengan tas daur ulang yang terbuat dari bahan dasar tapioka atau singkong yang akan terurai dalam waktu selambat-lambatnya satu tahun.

Untuk penghematan kertas, kini para kasir Ranch Market juga telah dipersiapkan untuk mencetak tanda terima kertas hanya berdasarkan permintaan saja. Selain itu untuk menggugah hati para pelanggannya untuk bertindak nyata dalam mengurangi dampak pemanasan global, diadakanlah pameran tanaman hias anti polusi bekerja sama dengan Gedong Ijo Nursery. Dimana nantinya anak-anak dapat membeli, menanam bibit tanaman, dan membawanya pulang setelah tumbuh tunas.

Tak hanya itu Ranch Market juga akan mengadakan berbagai kegiatan yang sifatnya mendidik anak dan keluarga seperti talk show bertema lingkungan, lomba desain pada tas belanja pakai ulang atau kunjungan ke perkebunan organik. Wah, menarik bukan?

Sebagai tanggung jawab kepada para pelanggan yang telah berpartisipasi melaksanakan program ‘Green Mission’ ini, maka Ranch Market akan melaporkan secara terbuka semua kegiatan yang telah dilakukan dan juga total dana yang disalurkan melalui WWF Indonesia. Bersama Ranch Market Indonesia, yukk… kita ikut berpartisipasi mengurangi pemanasan global! [dev/Odi]
(sumber:www.detik.com)

Ditulis dalam info. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: