Real Madrid Jawara

AP /Paul White

Para pemain Real Madrid berpawai dengan bus tingkat di Plaza de Cibeles, Madrid, Spanyol, Senin (5/5), merayakan keberhasilan menjuarai Liga Spanyol.

[MADRID] Real Madrid membuktikan kejayaannya sebagai klub raksasa Liga Spanyol setelah memastikan merebut gelar juara musim 2007/2008, meskipun kompetisi masih menyisakan tiga pertandingan. Gelar ke-31 bagi “El Real” diperoleh ketika menaklukkan tuan rumah Osasuna 2-1 lewat sebuah pertandingan dramatis di stadion Reyno de Navarra, Minggu (4/5) atau Senin (5/5) dini hari WIB.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, setelah Fabio Cannavaro diusir keluar lapangan di menit ke-47, pasukan Bernd Schuster akhirnya mampu menciptakan dua gol di menit-menit akhir pertandingan. Dua gol kemenangan Real Madrid masing-masing diciptakan Arjen Robben dan Gonzalo Higuain pada menit ke-86 dan 88, sedangkan gol tuan rumah dicetak Patxi Punal melalui titik penalti di menit ke-82.

Hasil ini sekaligus mem-buat perolehan nilai “Los Merengues” tidak dapat dikejar oleh Villarreal, peringkat kedua klasemen, yang juga menang atas Getafe, 2-0.

Aksi Higuain

Madrid memastikan gelar juara setelah tendangan keras Higuain menerobos gawang Ricardo. Pendukung Madrid kembali bersorak, ketika Hi- guain merobek jala Osasuna untuk kedua kalinya. Berawal dari aksi individu Mohamadou Diarra yang bekerja sama dengan Gago menembus pertahanan Osasuna, hingga akhirnya Gago yang berada dalam posisi sempit mampu melepaskan umpan terobosan kepada Higuain. Berada dalam posisi tak terkawal, pemain muda kelahiran 1987 itu mampu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Menanggapi kemenangan itu, pelatih Bernd Schuster mengatakan, sangat bahagia dan Madrid memang layak dan sangat pantas meraih gelar juara. “Saya akan senang melihat para pendukung merayakan juara di Cibeles,” katanya. Pesta kemenangan Real Madrid akan dipusatkan di Cibeles, sebuah kawasan yang dikenal dengan pemandangan air mancur. [AFP/SYH/A-16]
(sumber: http://www.suarapembaruan.com)

Ditulis dalam News. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: