Setelah 164 Jam, Keajaiban Itu Masih Ada

BEICHUAN – Harapan sepertinya belum pudar. Meski sudah sepekan gempa berkekuatan 7,9 SR yang mengguncang China berlalu, sukarelawan masih menemukan korban selamat di balik puing reruntuhan.

Seperti dikutip Associated Press (AP), Senin (19/5/2008), seorang wanita berusia 61 tahun berhasil diselamatkan setelah terkubur reruntuhan bangunan toko sayur selama 164 jam di Kota Beichuan, Sichuan.

Keajaiban juga dialami seorang wanita di Kota Yingxiu. Wanita itu berhasil diselamatkan setelah tertimbun reruntuhan bangunan selama 150 jam. Para sukarelawan mengevakuasi wanita itu dari kedalaman 15 kaki di bawah reruntuhan.

Meski nyawa wanita itu berhasil diselamatkan, namun lamanya evakuasi membuat wanita itu harus merelakan kedua kakinya untuk diamputasi. “Kami beri dia susu dan air minum, keluarganya juga sudah datang untuk memastikan keadaannya,” ujar Ma Gang, sukarelawan yang menyelamatkan wanita itu.

Sebelumnya, sukarelawan China juga menyelamatkan seorang pria yang telah terkubur reruntuhan selama 148 jam. Sukarelawan mengaku membutuhkan waktu delapan jam untuk mengeluarkan pria berusia 53 tahun ini dari reruntuhan bangunan.

Hingga kini, sejumlah tentara dan sukarelawan masih belum menyerah untuk melakukan pencarian korban hidup. Diduga lebih dari 10 ribu warga Provinsi Sichuan masih tertimbun reruntuhan akibat gempa terdahsyat di China selama tiga dasawarsa terakhir.

(sumber: http://www.okezone.com)

Ditulis dalam News. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: