Gembong Penipuan Tiket Olimpiade Online Diciduk

l1ihggd29k

LONDON – Meski perhelatan Olimpiade Beijing telah lama usai. Namun tidak bagi kepolisian Inggris. Mereka tetap bekerja untuk mengungkap para penjahat yang memalsukan tiket penjualan melalui sistem online yang berbasis di Australia.

Banyak korban dari 60 negara yang merasa tertipu dengan aksi mereka dalam menjual tiket palsu melalui situs http://www.olympicticketsbeijing2008, dari para korban tersebut bahkan pemimpin oposisi partai NSW Kerrt Chikarovski juga termasuk di dalamnya.

Kepolisian Inggris dan Kantor Bagian Tindak Penipuan (SFO) akhirnya berhasil mengungkap lima orang yang teridentifikasi berusia, antara 41 tahun sampai 54. Diperkirakan hasil kejahatan mereka mencapai ribuan dolar.

Penyergapan oleh SFO itu merupakan bagian penyelidikan terhadap penipuan online oleh perusahaan Xclusive Tickets Limited dan Xclusive Leisure & Hospitality Limited (XL&H). Kedua perusahaan ini sedang dalam tahap likuidasi.

Akan tetapi, kepolisan London membebaskan kelima orang tersebut dengan ketentuan syarat yang tidak disebutkan.

“Selain kelima gembong itu, SFO bersama polisi juga melakukan penangkapan terhadap Geert van Meel yang berusia 51 tahun, dan Alan Thomas Scott, yang berusia 54 tahun. Kedua orang ini adalah direktur Xclusive Leisure & Hospitality Ltd ,” ujar juru bicara SFO, seperti yang dikutip The Sydney Morning Herald, Selasa (2/12/2008).

Sebelumnya, Komite Olimpiade Beijing menerima berbagai laporan dari penonton yang menyatakan bahwa mereka tidak menerima tiket yang dijanjikan, padahal mereka sudah membayarnya.
(Sumber: http://www.okezone.com)

Ditulis dalam News. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: