Harga Premium Turun, Kenapa Solar Belum?

JAKARTA – Pemerintah dinilai belum tegas dalam menurunkan harga BBM, terutama harga solar. Pasalnya, ketika harga minyak mentah dunia meningkat, harga premium dan solar kompak meningkat. Tetapi ketika harga turun, kenapa hanya premium saja yang turun?

“Kenapa harga solar tidak disusul dengan penurunan juga,” ujar Anggota Komisi VII Marwan Batubara, saat ditemui wartawan, di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (2/12/2008).

Menurutnya, saat ini belum adanya ketegasan dari pemerintah untuk menurunkan harga solar dengan pertimbangan kurs dolar Amerika yang tinggi, dinilai sebagai bentuk inkonsitensi pemerintah.

Dia juga mengatakan, sudah waktunya harga solar turun dan pemerintah diminta untuk tidak terlalu lama menunda penurunan harga solar. Karena semakin lama pemerintah menunda harga solar, maka rakyat semakin banyak yang disengsarakan.

“Penurunan harga premium, seharusnya bisa dijadikan rujukan penurunan harga solar,” ujarnya.

Dia mendesak, pemerintah segera merealisasikan turunnya harga solar diakhir tahun, sebagai penutup buku kinerja pemerintah yang bisa memberikan harapan agar kinerja pemerintah kedeapnnya lebih baik. “Pengguna solar lebih banyak dibandingkan premium,” tutupnya.

(Sumber: http://www.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: