The Shaman Mencoba Tiru Saw

qjodhhdjia

Anda ingin menyaksikan film Saw atau Hostel versi Indonesia? The Shaman menyajikan film thriller sejenis. Dijamin tak ada pocong atau kuntilanak di sini.

The Shaman berkisah tentang seorang dokter muda bernama Ryan (Oka Antara) yang mendapat penempatan tugas pertama di desa Sungai Duri di pedalaman Kalimantan yang merupakan kampung halaman ayahnya.

Semangatnya yang menggebu-gebu menjalani tugas sirna ketika beberapa kejadian aneh menghampirinya, tak berapa lama setelah bermukim di sana.

Ryan lantas meminta dua sahabatnya, Deny (Kemal Vivaveni) dan Hasan (Vicky Nitinegoro) menemani.

Menjalani hari demi hari di desa tersebut, ketiganya dibantu oleh Lila (Farah Debby), anak kepala desa setempat. Mereka secara tidak sengaja menemukan beberapa kejanggalan dan mencoba mengungkap apa yang terjadi di balik kejadian aneh itu.

Penampakan seorang gadis dengan wajah penuh luka, orang-orang dengan luka di perut seperti bekas operasi hingga hilangnya beberapa penduduk secara misterius membuat Ryan makin tersudut.

Ditambah lagi dengan sikap penolakan beberapa tokoh terkemuka di desa tersebut akan kehadiran Ryan. Bukannya takut, Ryan justru semakin penasaran dengan apa yang terjadi di desa itu.

Apalagi, penduduk di kampung itu terlihat aneh dan menyembunyikan sesuatu. Apa yang selanjutnya dilakukan Ryan untuk menguak misteri itu?

Situasi makin mencekam ketika mereka mengalami sejumlah mimpi buruk, juga harus berhadapan dengan fenomena mistis.

Sebenarnya, ide cerita film ini sangat menarik. Sayang, terlalu banyak adegan sadis yang dipotong Lembaga Sensor Film. Akibatnya, alur cerita terkesan melompat-lompat dan agak membingungkan.

Kekurangan lainnya, film ini tak banyak menonjolkan nuansa suku dayak yang sebenarnya bisa terlihat lebih natural dan lebih etnik.

Pemain : Oka Antara, Vicky Nitinegoro, Kemal Vivaveni, Farah Debby
Producer : Alan Menayang & Raditya Sidharta
Director : Aitya Sidharta
Script Writer : Aria Bima
Produksi : Indika Entertainment. (ang)

(Sumber: http://www.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: