London, Kota ‘Nyasar’ Sedunia

LONDON – Salah arah saat berada di kota London merupakan hal yang wajar. Menurut sebuah survei, jumlah orang yang tersasar di London lebih banyak ketimbang Bangkok dan Beijing. Padahal luas wilayah kedua kota ini lebih besar daripada London.

Dilansir melalui Cellular News, Senin (1/12/2008), temuan ini merupakan bagian dari sebuah studi global yang melibatkan 12.500 koresponden dari 13 negara di dunia mengenai kesan mereka saat menggunakan perangkat navigasi untuk pencari arah tujuan di mana pun mereka berada.

Dalam penelitian tersebut, sekira satu dari 10 orang, atau sekira 10 persen dari koresponden, mengatakan bahwa sangat sulit untuk menemukan arah tujuan yang tepat dalam waktu sekejap di seluruh wilayah London. Hal yang sama juga dialami para responden saat mereka berjalan di Paris (dengan persentase sekira 9 persen0, Bangkok (5 persen), Hong Kong (5 persen) dan Beijing (4 persen). Persentase ini pun secara tidak langsung menobatkan kelima kota tersebut sebagai Top Five ‘Lost Cities’ on The Planet.

Bahkan, survei tersebut menyarankan untuk berhati-hati saat tersasar di London. Pasalnya, satu dari tiga orang warga London mengakui bahwa mereka sering memberikan panduan arah yang salah kepada orang lain, khususnya para wisatawan.

Lalu, negara mana yang memiliki arah jalan yang ‘bersahabat’? Survei tersebut menjawab bahwa Jerman merupakan negara dengan arah jalan yang cukup baik. Bahkan sepertiga dari para koresponden menyatakan bahwa mereka tidak pernah ‘Nyasar’ di kota manapun di negara tersebut.

Survei ini baru saja dilakukan atas prakarsa vendor ponsel ternama Nokia untuk mengetahui sejauh mana ketergantungan masyarakat terhadap perangkat navigasi yang ada saat ini. Bahkan survei tersebut juga menyatakan bahwa sekira 25 persen masyarakat menyatakan ketergantungannya terhadap perangkat navigasi baik di ponsel maupun di internet.
(Sumber: http://www.okezone.com)

Ditulis dalam News. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: